PRESIDEN JOKO WIDODO MELANTIK WIM FIMBAY SEBAGAI ANGGOTA KWARNAS

Wim Fimbay, anggota Kwarnas / Koordinator Wilayah IV (Dok. WF)

SUARAPESISIR.CO.ID-BINTUNI, Presiden Joko Widodo, di halaman Istana Merdeka Jl. Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat, kamis (27/12/2018) melantik Budi Waseso sebagai Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka periode 2018-2023.

Wim Fimbay salah satu anak adat tujuh suku Teluk Bintuni Papua Barat, yang turut dilantik sebagai Koordinator Wilayah IV yang membawahi Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara, usai pelantikan melalui sambungan telepon kepada suarapesisir mengatakan bahwa, Prosesi pelantikan ketua dan anggota Kwarnas oleh Presiden Jokowi tersebut, diawali dengan menanyakan kepada Buwas dan anggota Kwarnas untuk melaksanakan amanah UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

Selanjutnya, Presiden Jokowi membimbing dibacakannya Tri Satya Pramuka, “Tri Satya, Demi kehormatanku, aku berjanji akan bersungguh-sungguh menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengamalkan Pancasila. Menolong sesama dan ikut serta membangun masyarakat, serta menepati Dasa Dharma”.

Setelah membacakan Tri Satya Pramuka, Presiden Jokowi secara resmi melantik Buwas dan anggota pengurus Kwarnas Gerakan Pramuka masa bhakti 2018-2023.

Dan usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, sambutan tepuk Pramuka untuk Jokowi menambah semarak suasana kebersamaan Presiden Joko Widodo yang mengajak Anggota Kwarnas Gerakan Pramuka selfie bersama.(SP/mukhlis)

Related Post

Leave a reply