Indahnya Kebersamaan ASN DPMPTSP Kabupaten Maros

Suasana Kegembiraan ASN DPMPTSP Kabupaten Maros bersama keluarga di Kolam Renang salah satu Wisma yang ada di Puncak Arra Tompobulu (Insert Andi Rosman, S.Sos.,MM. Kepala DPMPTSP Kabupaten Maros)

SUARAPESISR.CO.ID-MAROS, Dalam menjalani rutinitas pekerjaan di kantor sebagai ASN, akan indah bila selalu ada hal baru yang terjadi, baik diantara staf dengan atasan atau diantar sesama staf.

Akan tetapi terkadang ada pula yang terjadi hal yang kurang menyenangkan, yang disebabkan karena persaingan, beda pendapat atau gesekan lain yang mungkin terjadi bahkan boleh jadi menimbulkan masalah yang dapat menghambat produktivitas kinerja ASN.

Namun sebagai penyeimbang hal negatif tersebut, maka diperlukan adanya sikap kreatif yang bijak dari semua pihak, hal sederhana misalnya yakni, dengan menciptakan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang erat antar satu dengan yang lain.

Masalah bisa saja terjadi, namun dengan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi, maka masalah tersebut cepat atau lambat akan bisa teratasi.

Inilah salah satu peran penting mengapa kita harus menciptakan atmosfir kebersamaan di lingkungan kerja.

Seperti halnya yang rutin dilakukan oleh keluarga besar DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Maros) diakhir atau diawal tahun anggaran berjalan.

Andi Rosman S.Sos.,MM. Kepala DPMPTSP Kabupaten Maros kepada suarapesisir mengatakan, dalam menjaga iklim kerja yang harmonis serta menjaga indahnya kebersamaan dan kekeluargaan, maka ia bersama stafnya, rutin memanfaatkan momen hari libur untuk piknik bersama seluruh keluarga staf diakhir tahun anggaran atau diawal tahun anggaran.

Karena pentingnya menciptakan suasana kebersamaan dan kekeluargaan ini, menurut Andi Rosman adalah sebagai penyeimbang hal negatif yang mungkin saja terjadi disaat menjalankan tupoksi masing-masing ASN, apalagi kami di kantor DPMPTSP yang merupakan SKPD/OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Maros dengan intensitas pelayanan publik yang sangat tinggi, sehingga diperlukan sikap yang bijak serta rasa kebersamaan dari semua ASN atau staf yang ada.

Inilah salah satu motivasi mengapa kita harus selalu menciptakan atmosfir kebersamaan dan kekeluargaan itu di lingkungan kerja kami, tandas Rosman.

Disamping itu tutur Andi Rosman alasan lain, yang ia bersama stafnya rutin melakukan piknik bersama keluarga besarnya, karena ketika kita sudah merasa bekerja layaknya dengan keluarga sendiri, tentu rasa percaya, kejujuran dan ketulusan hati itu akan muncul dengan sendirinya.

Dengan terbangunnya kepercayaan tersebut diantara sesama ASN, maka kita tidak akan merasa was-was menjalankan tanggung jawab yang dipercayaan pada kita sesuai tupoksi masing-masing, karena kita yakin rekan kerja akan selalu bekerja maksimal dan saling membantu dalam menyelesaikan pekerjaan, ungkap Rosman (12/01/2019) kepada saya Mukhlis jurnalis suarapesisir, saat ia larut bersama staf dan keluarga, menikmati suasana piknik bersama di Puncak Arra Kecamatan Tompobulu, salah satu destinasi wisata yang menyajikan nuansa kesejukan alam pegunungan yang ada di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan.(SP/mukhlis)

Related Post

Leave a reply