Pemimpin Yang Sederhana Itu Langkah

Ilhamsyah Asikin Bupati Bantaeng, bersama Awaluddin Djamal Tokoh Pemuda Maros.

BANTAENG, suarapesisir.co.id. – DR. Drs. H. Ilhamsyah Asikin, M.Si. Bupati Bantaeng merupakan sosok pemimpin muda yang sederhana dan merakyat serta memiliki jiwa sosial yang tinggi, membuat dirinya seakan tidak ada sekat diantara ia dengan masyarakatnya.

Tak heran jika dengan keserhanaan itu mengundang banyak simpati dari masyarakat, bahkan tidak hanya dari masyarakat Bantaeng namun juga dari luar Bantaeng.

Ilhamsyah Asikin adalah sosok intelektual muda, cerdas dan sederhana yang dinilai mampu membawa Kabupaten Bantaeng jauh lebih maju lagi diberbagai sektor pembangunan, dalam masa kepemimpinannya lima tahun kedepan.

Ungkapan tulus ini disampaikan oleh salah seorang tokoh muda Kabupaten Maros, Awaluddin Djamal yang mengaku adalah kerabat dekat dengan sang Bupati Bantaeng, Ciwang sapaan akrab Ilhamsyah Asikin.

Awaluddin Djamal kepada saya Mukhlis Jurnalis suarapesisir mengungkapkan bahwa pemimpin muda yang cerdas namun sederhana seperti Ciwang, dijaman sekarang ini, itu sudah sangat langkah.

Seandainya semua pejabat merakyat seperti beliau ini, tentu tidak akan pernah ada sekat antar pejabat dengan rakyatnya. “Saya benar-benar salut pada kesederhanaan Ilhamsyah Asikin Bupati Bantaeng saat ini”.

Saya baru pertama kali kenal ada seorang pejabat yang rendah hati dan tidak membedakan antar orang kaya dan miskin, saya benar-benar terharu dan salut jika mengingat kesederhanaan beliau, pemimpin sederhana itu memang sudah sangat langkah.” ungkap Awal.

Lain Awaluddin Djamal, lain pula dengan cerita salah seorang ASN pada salah satu OPD yang pernah dipimpin Ilhamsyah Asikin, yang enggan menyebut jati dirinya mengaku kala ia menjadi staf/ bawahan beliau selama beberapa tahun, ia tidak pernah melihatnya marah, hari-hari beliau bersama para staf di Kantor selalu diwarnai dengan senyum yang rama dan sangat dekat dengan para staf.

Bahkan pada suatu hari penulis penah bersama beliau minum kopi di warkop yang berada dipinggiran Kota Maros, kala itu beliau masih sebagai ASN, dengan sedikit memberi petuah bahwa manusia itu tidak boleh dibeda-bedakan, ia menyampaikan dirinya juga merupakan masyarakat biasa yang sama seperti masyarakat lainnya.

Ilhamsyah Asikin putera asli Butta Toa Kabupaten Bantaeng, tampaknya memang ia terlahir dan ditakdirkan untuk bisa mengayomi masyarakat Bantaeng.

Ilhamsyah Asikin, ditengah padatnya rutinitas kegiatannya sebagai seorang pejabat negara atau Bupati, tidak menjadi penghalang bagi dirinya untuk selalu dekat dengan masyarakat. Amanah yang diembannya sebagai Bupati dianggapnya sebagai titipan Allah.

Ilhamsyah Asikin sebagai sosok pemimpin yang sederhana, ia tidak lahir begitu saja, namun dari sejak mengenyam pendidikan Sekolah dan memasuki perguruan tinggi Ilhamsyah Asikin selalu memegang posisi strategis dalam sebuah organisasi sekolah dan kemahasiswaan.(SP/mukhlis)

https://youtu.be/TQntffwqYX0

Related Post

Leave a reply