LIMA FRAKSI DPRD MENERIMA DAN MENYETUJUI RAPERDA RPJMD BANTAENG TAHUN 2018-2023

H. Ilham Syah Azikin, Bupati Bantaeng dan Ketua DRPD Bantaeng H. Abdul Rahman Tompo, serah terima dokumen Raperda RPJMD tahun 2018-2023.


Bantaeng, suarapesisir.co.id.
 – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bantaeng tentang penyampaian Pendapat Akhir Fraksi dan Penetapan Persetujuan Bersama, antara DRPD dan Pemerintah Kabupaten Bantaeng atas Raperda RPJMD Bantaeng tahun 2018-2023 yang digelar (16/2) berlangsung cukup alot.

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Hj. Andi Nurhayati, dihadiri langsung oleh Bupati Bantaeng H. Ilham Syah Azikin serta Ketua DPRD Bantaeng dan H. Abdul Rahman Tompo, perwakilan Forkopimda, dan Abdul Wahab Sekretaris Daerah Bantaeng serta seluruh Kepala SKPD/OPD pada lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Bupati Bantaeng H. Ilham Syah Azikin mengatakan, Raperda RPJMD itu mengacu pada visi dan misi Kabupaten Bantaeng yakni, terwujudnya masyarakat Bantaeng yang sejahtera lahir batin yang berorientasi pada kemajuan, keadilan, kelestarian, dan keunggulan berbasis agama dan budaya lokal.

Lima Fraksi di DPRD Bantaeng yang menyampaikan pendapat akhirnya, menyatakan menerima dan menyetujui Raperda RPJMD 2018-2023 untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Perda, dengan beberapa masukan dan saran.

Diantaranya meminta agar Pemerintah Daerah segera melakukan penempatan pejabat definitif dibeberapa SKPD/OPD yang tentunya berkompeten, hal ini guna memaksimalkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, Pemerintah juga diharapkan dapat segera mengurangi tingkat kemiskinan dan penganguran, membuat inovasi dan terobosan-terobosan baru guna mencapai target yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Bupati Bantaeng H. Ilham Syah Azikin, dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD atas waktu tenaga dan pikiran yang telah diluangkan dalam rangka pembahasan Raperda RPJMD ini.

“Kami yakin dan percaya dengan sinergitas dari segenap komponen masyarakat, eksekutif dan legislatif maka visi dan misi pembangunan Kabupaten Bantaeng lima tahun kedepan dapat diwujudkan”, tandas Bupati.

(SP/mukhlis)

Related Post

Leave a reply