PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR BANTAENG TERUS MENGALAMI PENINGKATAN

Ilhamsah Asikin Bupati Bantaeng

BANTAENG-SUARAPESISIR.CO.ID, Infrastruktur memiliki peranan yang sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi, karena infrastruktur berperan sebagai motor penggerak perekonomian.

Pembangunan infrastruktur akan sangat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi suatu daerah, karena infrastruktur akan mendorong tumbuh dan berkembangnya berbagai sektor perekonomian masyarakat.

Untuk itulah Pemerintahan Ilhamsah Asikin bersama Sahabuddin, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng masa bhakti 2018-2023 menjadikan pembangunan infrastruktur khususnya wilayah pedesaan sebagai salah satu program prioritas dalam upaya percepatan pencapaian masyarakat Bantaeng yang sejahtera.

Menurut Bupati Bantaeng Ilhamsah Asikin, dengan pergerakam pembangunan infrastruktur yang memadai akan meningkatkan konektivitas dan mempermudah mobilitas barang dan manusia baik dari kota hingga ke desa-desa maupun sebaliknya.

Berdasarkan data, jalan di Kabupaten Bantaeng saat ini sepanjang kurang lebih 602 km, dengan jumlah ruas sebanyak 274 ruas yang kondisinya cukup baik.

Dan kondisi tersebut, secara priodik terus akan ditingkatkan agar lebih baik lagi, bahkan tahun 2018 lalu diawal masa pemerintahan Ilhamsah Asikin bersama Sahabuddin, telah mengalami peningkatan kurang lebih 60 km. Sarana infrastruktur jalan disejumlah desa juga terus mengalami peningkatan dan saat ini telah tuntas pembangunannya.

Selain infrastruktur jalan, akses pelayanan Air bersih dan sanitasi untuk masyarakat kota hingga ke desa, juga menjadi perhatian serius Ilhamsah Asikin bersama Sahabuddin.

Lebih lanjut Bupati Bantaeng Ilhamsah Asikin menuturkan bahwa untuk mewujudkan masyarakat Bantaeng yang sejahtera lahir batin berorientasi pada kemajuan, keadilan, kelestarian, dan keunggulan berbasis agama dan budaya lokal, itu memang tidaklah mudah, untuk itu ia mengajak seluruh komponen masyarakat agar menyatukan tekad dan semangat serta mengambil peran masing-masing demi terwujudnya masyarakat Bantaeng yang sejahtera, tandas Ilhamsah Asikin mengakhri kebersamaannya dengan saya Mukhlis dari suarapesisir Kamis (30/5/2019) di Rujab Bupati Bantaeng.

(SP/Mukhlis)

Related Post

Leave a reply