UPAYA TP-PKK BANTAENG DALAM MEMBANTU MASYARAKAT DI DAERAH PELOSOK DESA

Hj. Sri Dewi Yanti Ilham Asikin, Ketua TP-PKK Bantaeng, menyerahkan Bantuan Sembako di Pelosok Desa Pa’bumbungan. (Foto Dok. Humas Bantaeng)

BANTAENG – SUARAPESISIR.CO.ID, Hj. Sri Dewi Yanti Ilham Asikin, Ketua TP-PKK Bantaeng, karena ketulusan hatinya mengabdi untuk mensejahterakan masyarakat Bantaeng, maka jarak dan ruang waktupun takkan mampu menjadi penghalang baginya untuk terus melangkah melakukan bhakti sosial.

Semangat pengabdian yang ditunjukkan para kaum ibu di Bantaeng ini, patut diacungin jempol, betapa tidak, karena mereka yang tergabung dalam TP-PKK Bantaeng begitu peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu, bahkan masyarakat yang berada jauh di wilayah pelosokpun ia kunjungi.

Dusun Bonto Jonga Desa Pa’bumbungan Kecamatan Eremerasa merupakan salah satu wilayah terpencil di Kabupaten Bantaeng, yang berada jauh diketinggian 1.200 M diatas permukan laut, yang sebahagian besar wilayahnya, hanya dapat dijangkau dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang terjal dan berbatu di pegunungan.

Suasana perjalanan menuju Dusun Bonto Jonga Desa Pa’bumbungan Kecamatan Eremerasa. (Foto Dok Humas Bantaeng)

Kondisi medan tersebut bagi Hj. Sri Dewi Yanti Ilham Asikin bersama para ibu-ibu TP-PKK lainnya, seakan menjadi penyemangat untuk terus berkarya, mendatangi dan menyantuni mereka dengan memberikan bantuan sembako.

Ketua TP-PKK Hj. Sri Dewi Yanti Ilham Asikin, mengatakan bahwa sedikitnya ada 80 kepala keluarga yang bermukim di dusun tersebut yang ia santuni, dan kegiatan sosial yang dilakukan TP-PKK Bantaeng tersebt, merupakan salah satu upaya dalam mengambil peran untuk membantu pemerintah mewujudkan masyarakat Bantaeng yang sejahtera lahir bathin.

(SP/Mukhlis)

Related Post

Leave a reply