INDAHNYA MALAM MENYAMBUT IDUL FITRI 1440 H DI TEPIAN PANTAI SERUNI BANTAENG

H. Ilham Azikin, Bupati Bantaeng saat memberi sambutan pada malam gebyar menyambut Idul Fitri 1440 H di Pantai Seruni Bantaeng. (Foto dok Humas Bantaeng)

BANTAENG-SUARAPESISIR.CO.ID, Gema kalimat takbir, tahmid, tasbih dan tahlil yang dikumandankan ummat muslim dari berbagai penjuru kampung hingga ke kota-kota, diberbagai belahan bumi pertanda datangnya hari kemenangan, hari nan Fitri.

Lantunan kalimat takbir, tahmid, tasbih dan tahlil begitu syahdu mengalun bagai simponi nan indah, yang berkumandan dari lubuk hati masyarakat bumi berjuluk Butta Tua Bantaeng, yang memadati tepian Pantai Seruni.

Suasana gebyar malam menyambut Idul Fitri 1440 H di Pantai Seruni Bantaeng. (Foto dok Humas Bantaeng)

Tidak kurang dari 500 peserta dari 16 kontingen yang turut mengambil peran dalam lomba takbir untuk memeriahkan malam Idul Fitri 1440 H, serta sebanyak 14 kontingen yang mengikuti cabang lomba miniatur Mesjid tingkat Kabupaten Bantaeng.

“Allaahu akbar, Allaahu akbar, Allaahu akbar, Laa ilaa haillallahu waallaahu akbar, Allaahu akbar walillaahil hamdu”, kalimat tauhid membahana memecah keheningan malam di Kota Pesisir tepian Pantai Seruni Bantaeng, yang dipadati ratusan bahkan mungkin mencapai ribuan ummat muslim dari pelosok Kota Bantaeng yang turut serta menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1440 H.

Bupati Bantaeng dalam sambutannya mengatakan bahwa, lomba takbiran Remaja dan Anak-anak TPA serta Lomba miniatur Masjid ini, didalamnya terkandung nilai yang sangat luar biasa untuk membangun dan menjaga silaturahmi serta kebersamaan, tandas H. Ilham Azikin sosok Bupati harismatik yang begitu dekat dengan masyarakatnya.

H. Sahabuddin, Wakil Bupati Bantaeng melepas peserta lomba takbir dan pawai miniatur Mesjid. (Foto dok Humas Bantaeng)

“Ada nuansa kebudayaaan, aspek syiar Islam dan juga pemberian ruang bagi anak-anak kita untuk mempersembahkan kreatifitasnya melalui lomba, yang kita adakan malam ini”, ungkap H. Ilham Azikin Bupati Bantaeng, sesaat sebelum H. Sahabuddin Wakil Bupati Bantaeng mengangkat bendera star pertanda pawai takbir dan miniatur Mesjid dimulai, yang turut disaksikan oleh seluruh unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag H. Muhammad Yunus dan Kepala Rutan Bantaeng Muhammad Ishak serta para Kepala OPD lingkup Kabupaten Bantaeng.

Lebih lanjut H. Ilham Azikim mengungkapkan, “jika lomba tersebut sedapat mungkin dijadikan ruang berharga untuk memotivasi yang lain untuk turut memberikan nilai positif terhadap daerah, karena ada ruang kreatifitas serta wadah silaturahmi untuk memupuk kebersamaan dan Ukhuwah Islamiyah antara Masyarakat, Pemerintah dan Organisasi Kemasyarakatan”, tandas Ilham Azikin.

Dalam momen indah di malam Idul Fitri 1440 H, Ilham Azikin juga tidak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada segenap pihak pengamanan baik TNI dan POLRI maupun Sat Pol PP dan Dishub yang telah meluangkan waktu dan tenaganya menjadikan bulan suci Ramadhan tetap dalam suasana dan kondisi Kabupaten Bantaeng yang kondusif sehingga ummat Muslim di Bantaeng dapat menjalankan rangkaian ibadah Ramadhan dengan penuh hikmat.

(SP/Mukhlis)

Related Post

Leave a reply