ANISTO “ANGGOTA DEWAN TERPILIH HARUS BERANI MENGKRITISI PEMERINTAH”

Yohanis ‘Anisto’ Manibuy Ketua DPD Partai Golkar Teluk Bintuni Papua Barat.

BINTUNI-SUARAPESISIR.CO.ID, Ketua DPD Partai Golkar Teluk Bintuni Papua Barat, Yohanis ‘Anisto’ Manibuy meminta seluruh kader Partai Golkar Teluk Bintuni yang telah ditetapkan oleh KPU sebagai anggota legislatip terpilih pada Pileg 2019 lalu, untuk lebih fokus nantinya mengawal jalannya pemerintahan.

Sebagaimana harapan masyarakat, setelah terpilih menjadi anggota dewan agar jangan sampai dihinggapi oleh “penyakit lupa”, janji-janji pada saat kampanye harus benar-benar ditunaikan, dan nilai kejujuran, amanah serta melayani, selalu terpatri dalam diri setiap anggota dewan dari Partai Golkar yang siap menjadi pelayan untuk rakyat Teluk Bintuni.

Pelayan rakyat yang baik adalah pelayan yang selalu akan memberikan yang terbaik buat rakyatnya, pelayan yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi dan golongan, tandas Anisto tokoh intelektual dan Politisi muda Teluk Bintuni Papua Barat.

Disamping itu Anisto berharap setelah dilantik nanti, anggota dewan dari Partai Golkar, itu benar-benar memiliki niat yang tulus dari hati untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat Teluk Bintuni. Karena menurut Anisto, bahwa seorang kader Partai Golkar setelah terpilih, mereka merupakan milik semua rakyat dan bukan milik golongan atau partai tertentu.

Anggota dewan dari Partai Golkar yang terpilih harus berani mengkritisi pemerintah yang berkuasa jika ada kebijakan atau program-program yang tidak memihak rakyat. Meskipun jabatan sebagai anggota dewan adalah taruhannya dan mengundurkan diri adalah pilihan terakhirnya.

Kebenaran harus tetap di atas segalanya dan membela rakyat merupakan tujuan utamanya, partai dan golongan tidak akan berarti tanpa rakyat yang telah memberikan kepercayaan untuk diwakili. Ungkap Anisto.

Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Teluk Bintuni Papua Barat, Anisto berharap para kader yang terpilih sebagai anggota dewan saat ini, tidak lagi mengutamakan program jalan-jalan atau ke luar dari Teluk Bintuni, akan tetapi lebih mengutamakan memperbanyak penelitian dan pengkajian tentang kebutuhan-kebutuhan rakyat Teluk Bintuni dalam jangka lima tahun ke depan, yang mana hasil penelitian dan kajian tersebut dapat dirumuskan guna menghasilkan regulasi-regulasi yang benar-benar dibutuhkan rakyat dan selalu berpihak kepada rakyat.

Disamping itu, Komunikasi merupakan salah satu komponen penting dalam membangun kepercayaan rakyat, karena itu kepada para anggota dewan dari Partai Golkar untuk tetap menjaga dan membangun komunikasi dengan konstituennya dengan baik, untuk mengetahui kondisi terkini disetiap wilayah atau dapil masing-masing.

Dan yang terpenting, anggota Dewan dari Partai Golkar juga harus menunjukkan kapasitasnya dalam mengevaluasi dan memberikan masukan kepada Pemerintah, khususnya terkait seberapa jauh budget yang dianggarkan bermanfaat bagi kepentingan rakyat dan mempunyai pengaruh terhadap permasalahan yang dihadapi rakyat, sehingga prioritas anggaran yang diajukan menyentuh kepentingan rakyat Teluk Bintuni.

Anggota Dewan dari Partai Golkar, harus selalu amanah dalam menjalankan kepercayaan yang diberikan oleh rakyat, karena suara rakyat adalah suara golkar, tandas Anisto kepada suarapesisir.

(SP/Maswit/Klis*)

Related Post

Leave a reply