SEMANGAT MEMPERINGATI HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE 74 DI BANTAENG

Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin, saat memasuki lapangan upacara detik-detik proklamasi Kmerdekaan Republik Indoneaia ke 74
BANTAENG-SUARAPESIAIR.CO.ID, Meski diguyur hujan yang cukup deras, namun karena semangat kemerdekaan yang terpatri dalam jiwa, maka seluruh peserta Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang dilaksanakan di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, upacara tetap berlangsung dengan hikmat. Ini adalah salah satu cerminan semangat para pejuang kemerdekaan yang pantang menyerah dalam situasi apa pun. Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kesempatan tersebut, tidak hanya diikuti oleh seluruh ASN Lingkup Pemkab Bantaeng, dan TNI, Polri namun juga dipadati oleh ratusan masyarakat yang tampak antusias menyaksikan pelaksanaan Upacara Kemerdekaan RI ke 74. Pengibaran bendera pusaka oleh Paskibraka menjadi acara puncak yang paling dinantikan, dimana sebanyak 72 orang Paskibraka yang terdiri dari 38 orang putri dan 34 orang putra yang berasal dari SMU/SMK sederajat se Kabupaten Bantaeng sukses melaksanakan tugas mulianya. Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan satu momentum untuk dapat merekatkan persatuan dan kesatuan Bangsa.
Ketua TP-PKK Kabupaten Bantaeng Hj. Sri Dewi Yanti Ilham Azikin, saat mengikuti upacara HUT Proklamasi RI ke 74 di Pantai Seruni Bantaeng.
Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 74 juga turut dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Bantaeng Hj. Sri Dewi Yanti, Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, dan para unsur Forkopimda, serta Ketua DWP Vinka Nandakasih, serta para Kepala SKPD, para Anggota DPRD Bnataemg, juga para Veteran pejuang Kemerdekaan. Usai pelaksanaan upacara, Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama dengan sejumlah Forkopimda menuju Taman Makam Pahlaean Sasayya guna melaksanakan Upacara Tabur Bunga sebagai wujud penghormatan atas perjuangan dan pengorbanan para pendahulu bangsa dalam merebut Kemerdekaan RI. (SP/Ji_Ully)

Related Post

Leave a reply