KAUM PEREMPUAN TELUK BINTUNI HARUS BERPERAN AKTIF DALAM PEMBANGUNAN

Harlina Husain Manibuy, Pemerhati Perempuan dan Anak Teluk Bintuni Papua Barat.

BINTUNI-SUARAPESISIR.CO.ID, Herlina Husain Manibuy pemerhati Perempuan dan Anak Teluk Bintuni Papua Barat mengatakan perempuan di era modern dikatakan maju, itu tidak selamanya harus berkarir atau memiliki pekerjaan.

Karena menjadi pendamping suami dan mengurus rumah tangga dengan baik juga termasuk perempuan maju, ujar Mama Evi Manibuy sapaan akrab Herlina Husain Manibuy yang pada saat Pileg 2019 ini, menjadi salah satu perwakilan perempuan yang terpilih menjadi anggota DPRD Teluk Bintuni 2019-2024 dari Partai Golkar.

Mama Evi mengatakan, merawat anak-anak dan membesarkannya hingga sukses, adalah pekerjaan mulia bagi kaum perempuan. Jadi jangan malu jika seorang perempuan hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga yang pekerjaannya mengurus suami dan anak, tandasnya.

Namun menurut Mama Evi, kaum perempuan Teluk Bintuni Papua Barat juga harus dapat berperan dan berkiprah secara aktif dalam berbagai proses pembangunan yang selama ini masih didominasi oleh kaum laki-laki.

Saat ini perempuan yang duduk dalam pemerintahan Kabupaten Teluk Bintuni dengan jabatan strategis jumlahnya sudah cukup banyak, di antaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Plt. Kepala Dinas Perindakop, Kepala Pemberdayaan Masyarakat, Assisten III dan Plt. Sekretaris DPRD Teluk Bintuni, serta Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Teluk Bintuni.

“Saya berharap kaum perempuan Teluk Bintuni yang memiliki kedudukan akan terus bertambah, sehingga dapat meningkatkan derajat kaum perempuan dan menjadi sebuah motivator bagi banyak kaum perempuan Papua lainnya di Teluk Bintuni”.

Karena yang membedakan antara perempuan dan laki-laki hanyalah fisik, namun secara intelektual tetaplah sama, tandas Mama Evi, yang oleh sejumlah kader Partai Golkar Teluk Bintuni mengatakan, Herlina Husain Manibuy adalah kader perempuan yang pantas dan cakap untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Teluk Bintuni sebagai representasi keterwakilan kaum perempuan di legislatif.

(SP/Diana)

Related Post

Leave a reply