OPTIMALISASI KINERJA TP-PKK UNTUK BANTAENG YANG LEBIH BAIK

Ketua TP-PKK Bantaeng Hj. Sri Dewi Yanti Ilham Azikin, saat menyerahkan potongan tumpeng kepada Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin, pada puncak acara peringatan HKG-PKK ke 47.

BANTAENG-SUARAPESISIR.CO.ID, Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 tahun 2019 Tingkat Kabupaten Bantaeng berlangsung meriah, dengan mengusung tema “Optimalisasi Kinerja PKK Untuk Bantaeng yang Lebih Baik”.

Peringatan HKG-PKK ini dihadiri oleh Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin bersama Ketua TP-PKK Bantaeng Hj. Sri Dewi Yanti Ilham Azikin, dan para unsur Forkopimda, Ketua GOW Bantaeng Hj. Rahma Arsyad serta para Ketua PKK Kecamatan, Desa/Kelurahan.

Kegiatan ini merupakan momentum dalam menyamakan pandangan visi dan misi dalam meningkatkan fungsi kinerja PKK dalam melakukan hal-hal yang positif guna meningkatkan kreatifitas dan inovasi terhadap program-program PKK yang mana harus selaras dengan program pemerintah.

Ketua TP-PKK Bantaeng dalam sambutannya mengatakan bahwa sesuai dengan tema yang diusung, produktif, bersemangat dan penuh energi harus terus digelorakan ditengah-tengah kita semua, sebagai insan relawan yang dengan sadar mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat.

“Mari kita jadikan HKG ini sebagai momentum untuk melakukan evaluasi terhadap hal-hal apa yang sudah dilakukan PKK selama ini. Jangan pernah merasa berat dalam melakukan pengabdian untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin mengapresiasi terselenggaranya kegiatan HKG-PKK ini. Bupati menyampaikan bahwa HKG ini merupakam momentum yang memiliki arti strategis dalam pelaksanaan program PKK guna membangun dan meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan keluarga yang sejalan dengan program pemerintah.

Bupati juga mengajak seluruh jajaran aparatur pemerintah untuk bersama-sama memantapkan komitmen agar serius membenahi, memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Serta senantiasa memahami dan memaknai apa yang menjadi program Pemerintah serta dapat melanjutkan visi misi gerakan PKK dan melaksanakan 10 program pokok PKK.

(SP/Mukhlis)

Related Post

Leave a reply