“GUNA MEMBERI RASA AMAN BAGI MASYARAKAT, ANDI IRFAN CAMAT TANRALILI RUTIN MELAKUKAN PENYEMROTAN DESINFEKTAN”

Andi Irfan Faharuddin Camat Tanralili Kabupaten Maros, saat menyaksikan stafnya menyiapkan peralatan untuk penyemprotan desinfektan.

MAROS-SUARAPESISIR.CO.ID, Penyebaran virus korona baru covid-19 yang kian signifikan dan terus memakan korban, membuat pemerintah diberbagai wilayah nusantara terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin.

Seluruh Desa dan Kelurahan di Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros misalnya, sejak covid-19 mewabah di tanah air, secara rutin penyemprotan dilakukan sekali seminggu di pemukiman warga dan jalan-jalan protokol diseluruh wilayah kecamatan.

Menurut Andi Irfan Camat Tanralili hal tersebut ia lakukan guna memberi rasa nyaman dan aman kepada masyarakat, karena mengingat penyebaran wabah Corona yang kian signifikan membuat warga jadi gelisah.

“Karena itu dengan memanfaatkan sarana yang ada di kecamatan Tanralili, ia bersama para Lurah dan Kepala Desa serta staf kecamatan berupaya maksimal untuk terus melakukan penyemprotan desinfektan di wilayahnya”.

Andi Irfan menambahkan, kegiatan penyemprotan tersebut akan ia lakukan secara rutin minimal sekali seminggu, dimana fokus penyemprotan desinfektan itu dilakukan ke rumah-rumah warga.

Mobil pemadam kebakaran milik Kecamatan Tanralili yang dimanfaatkan untuk penyemprotan desinfektan.

“Hari ini (Selasa, 07/04/2020) kita fokus menyemprot di area jalan protokol, pagar rumah dan kawasan sekitar dengan menggunakan mobil tangki pemadam kebakaran. Tujuan kami ialah untuk memberikan rasa nyaman kepada warga sehingga psikologinya tetap terjaga,” tandas Andi Irfan.

Lebih lanjut Andi Irfan menegaskan kegiatan penyemprotan desinfektan ini, akan terus dilakukan sampai pemerintah menyatakan negara sudah kembali kondusif dan aman dari bahaya virus korona atau covid-19.

(SP/Mukhlis)

Related Post

Leave a reply