ANDI RIRIS,”DISINFEKSI WILAYAH UNTUK CEGAH PEREBAKAN COVID-19″

Camat Turikale Andi Riris bersama jajarannya di Kecamatan Turikale Maros, saat melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu kompleks perumahan.

MAROS-SUARAPESISIR.CO.ID, Saat ini Penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya yang dinilai cukup efektif untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Muhammad Nasir (59 tahun). warga salah satu perumahan di wilayah Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, merasa bersyukur setelah mendengar adanya penyemprotan disinfektan di lingkungan kompleks rumahnya, karena beberapa waktu lalu salah seorang tetangganya dinyatakan positif Covid-19, sehingga rasa khawatir begitu menyelimuti hati pensiunan ASN pada lingkup Pemkab Maros ini.

Meski belum mengetahui apakah penyemprotan disinfektan ini akan efektif atau tidak untuk mencegah perebakan virus corona, namun menurutnya hal ini bisa menjadi salah satu cara selain menjalankan pola hidup sehat dan bersih, serta menjaga jarak atau social distancing ketika berada di tempat-tempat umum.

Camat Turikale Andi Zulkifli Riswan Akbar, mengatakan penyemprot disinfektan, merupakan suatu upaya pencegahan dari berbagai jenis organisme berbahaya, baik itu virus dan bakteri maupun jamur, yang bisa menyebabkan penularan penyakit.

“Baik rumah maupun tempat-tempat atau sarana umum seperti masjid juga kita lakukan penyemprotan dalam rangka pencegahan. Karena takutnya dalam lokasi tersebut sudah ada virus yang menempel ataupun terbawa melalui diri kita sendiri atau penghuni rumah atau jamaah, karena itulah kita lakukan pencegahan dengan berupaya memutus mata rantai sehingga tidak ada lagi yang terpapar oleh virus covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Turikale Kabupaten Maros,” tandas Andi Riris.

Lebih lanjut Andi Riris menambahkan untuk wilayah yang diduga sudah ada yang positif Covid-19 maka wajib dilakukan disinfeksi karena untuk mencegah penyebaran lebih luas. Sementara di wilayah yang belum terdapat suspek juga akan diupayakan dilakukan penyemprotan disinfektan, tandasnya.

(SP/Mukhlis)

Related Post

Leave a reply