“AKSI NYATA TIM ENERGI MAROS, DALAM UPAYA MENGHENTIKAN PENYEBARAN COVID-19”

Tim Energi Maros saat melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Kecamatan Bontoa dan Kecamatan Lau Kabupaten Maros (Senin,13/04/2020)

MAROS-SURAPESISIR.CO.ID, Aksi nyata dari Tim Energi Maros yang terus dilakukan guna membantu pemerintah Kabupaten Maros dalam upaya menghentikan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Butta Salewangeng.

Aksi nyata tersebut adalah sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan Tim Energi Maros atas kondisi penyebaran covid-19 di Kabupaten Maros yang terus mengalami peningkatan.

Sulham koordinator Tim Energi Maros pada penyemprotan desinfektan di Kecamatan Bontoa dan Kecamatan Lau, Maros menyatakan, kegiatan desinfeksi di dua wilayah kecamatan tersebut merupakan salah satu program sosial Energi Maros yang dibuat sebagai aksi nyata untuk menghentikan penyebaran virus covid-19 di Butta Salewangeng Maros.

Lebih lanjut Sulham menyatakan, aksi ini mendapat respon positif dari masyarakat, dan merasa bersyukur dengan adanya penyemprotan ini. Soalnya masyarakat merasa khawatir atas penyebaran virus Covid-19 yang terus mengalami peningkatan.

H. Amirullah Nur Saenong, donatur Tim Energi Maros.

Sementara itu H. Amirullah Nur Saenong, kandidat bakal calon Bupati Maros 2021, yang mendanai program desinfeksi wilayah ini, berharaf bisa membantu Pemerintah dalam rangka menghentikan penyebaran virus Covid-19 di masyarakat. Selain penyemprotan disinfektan dan penyediaan tempat cuci tangan untuk masyarakat umum, Tim Energi Maros juga berencana akan melaksanakan program tebar box disinfektan di beberapa Puskesmas.

Amirullah menilai, box desinfektan itu masih jarang ada di tempat pelayanan kesehatan, seperti di Puskesmas, tandasnya.

Disamping itu menurut Amirullah Nur Saenong, juga akan memasang spanduk di beberapa titik di wilayah Kabupaten Maros, sebagai langkah edukasi, sekalisgus juga sebagai bentuk peringatan kepada warga masyarakat untuk bersama-sama dapat menghentikan penyebaran virus Covid-19.

(SP/Mukhlis)

Related Post

Leave a reply