PEMKAB BANTAENG MENYERAHKAN BANTUAN SOSIAL UNTUK 3565 KK

Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin, secara simbolis menyerahkan bantuan sosial berupa sembako untuk masyarakat miskin yang terkena dampak wabah virus covid-19, Rabu (15/04/2020) di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

BANTAENG-SUARAPESISIR.CO.ID, Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin, menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat miskin yang terkena dampak wabah virus corona di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Ilham Azikin menyatakan, pemberian bantuan tersebut, merupakan komitmen atas kehadiran pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam mencermati dan melihat kondisi yang kita alami hari ini baik dalam skala nasional maupun pada tingkat Kabupaten.

“Saya atas nama Pemerintah menghaturkan apresiasi selama kurang lebih satu bulan ini, kita membangun sinergitas, dan hari ini kita hadir kembali di tengah masyarakat untuk memberikan sesuatu hal yang InshaAllah akan bermanfaat dalam kondisi saat ini”, tandas Ilham Azikin Bupati Bantaeng.

Lebih lanjut Ilham Azikin mengatakan bahwa, Kabupaten Bantaeng sampai saat ini masih menunjukkan hal yang baik, dimana dari segi kuantitas belum ada masyarakat yang dinyatakan positif terpapar virus corona atau covid@19.” Hal ini tentu harus kita jaga dan terus mensupport masyarakat untuk selalu bersinergi dan saling mendukung untuk menciptakan kesadaran masyarakat guna bersama-sama menghadapi Covid-19″, tandasnya.

Menurut Ilham Azikin, bahwa untuk tahap awal, bantuan sembako untuk masyarakat miskin yang terdampak wabah covid-19, akan diserahkan kepada 750 kepala keluarga yang terfokus di wilayah Kecamatan Bantaeng, yakni Kelurahan Lembang dan Karatuang, yang masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) 2020 dan telah divalidasi oleh Kementerian Sosial.

Pemberian bantuan akan terus berjalan untuk meringankan beban masyarakat miskin dengan sasaran 3.565 rumah tangga yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan se-Kabupaten Bantaeng, sesuai dengan DTKS sebagai upaya pemerintah untuk hadir di tengah masyarakat yang betul-betul membutuhkan, ungkap Bupati Ilham Azikin.

Agar bantuan untuk masyarakat miskin tersebut tepat sasaran, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menyerahkan kepada Jajaran Polres Bantaeng, Kodim 1410 Bantaeng, dan Kejaksaan Negeri Bantaeng serta insan Pers dan LSM menjadi bagian dari upaya pengawasannya.

(SP/Mukhlis)

Related Post

Leave a reply