Bersama Lawan Covid-19, Komunitas Warga Tionghoa dan INTI Bantaeng Serahkan Bantuan.

Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin, saat menerima bantuan dari Komunitas Warga Tionghoa Bantaeng.

BANTAENG-SUARAPESISIR.CO.ID. Komunitas Warga Tionghoa Bantaeng bersama Perhimpunan Tionghoa Indonesia atau INTI Bantaeng menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang diserahkan secara simbolis oleh Christ Thamrin dan diterima langsung oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin, di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Bantuan yang diserahkan berupa 20 buah hamzat suit, 10 buah APD berupa alat pelindung wajah, 500 buah masker, 2 buah wastafel pencuci tangan, dan 5 dos sabun cuci.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Komunitas warga Tionghoa Bantaeng dan INTI Bantaeng sebagai bagian dari warga masyarkat Bantaeng dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin, memberikan apresiasi dan penghargaan atas bantuan yang diberikan. “Bantuan ini tentu akan sangat membantu khususnya bagi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam melawan virus corona”, tandasnya.

Berdasarkan data yang dilansir melalui laman covid19.bantaengkab.go.id, hingga saat ini rabu (22/04/2020) Kabupaten Bantaeng masih terbilang cukup aman dengan tidak adanya warga yang positif terpapar virus corona.

Dua orang masuk dalam daftar PDP namun telah dinyatakan sehat dan negatif virus corona. Sementara itu terdapat 126 ODP yang mana 93 orang telah selesai pemantauan dan 33 orang masih dalam proses pemantauan.

(SP/Mukhlis)

Related Post

Leave a reply