Bupati Bantaeng Rapat Monev Triwulan I Tahun Anggaran 2020 Secara Online

Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin saat memimpin Rapat Monev Triwulan I Tahun Anggaran 2020.

BANTAENG-SUARAPESISIR.CO.ID, Meskipun di tengah perebakan pamdemi Covid-19, namun rangkaian kegiatan Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) tetap dilaksanakan secara online oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bantaeng, guna mengetahui sejauh mana tingkat penyerapan fisik dan keuangan dari program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2020.

Esensi utama pelaksanaan monev ini adalah untuk memastikan indikator kinerja program dan kegiatan dapat dicapai dalam rangka mewujudkan tujuan dan sasaran serta prioritas pembangunan tahunan daerah, kemudian melakukan analisis permasalahan yang menjadi penghambat dalam pencapaian target untuk triwulan tertentu.

Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin yang membuka kegiatan monev ini, dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat monitoring ini diharapkan tidak dilaksanakan hanya sebagai formalitas semata tapi lebih dari itu menjadi bagian penting terhadap pelaksanaan fungsi koordinasi, sehingga sinergitas dalam mewujudkan tujuan jangka pendek dalam kurun waktu satu tahun dapat terwujud selanjutnya menjadi bahan evaluasi dalam penyusunan APBD Tahun 2021.

“Untuk segala kegiatan hingga keadaan Maret 2020 yang belum tercapai, saya sangat berharap kendalanya dapat segera diminimalkan, minimal setiap OPD sebagai pelaksana teknis kegiatan membuat time schedule pelaksanaan kegiatan sebagai Standar Operasional Prosedur (SOP)”, ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, diberikan pula nominasi kategori Perangkat Daerah Berprestasi, antara lain kategori ketepatan waktu penyampaian laporan atas kinerja pelaksanaan kegiatan pembangunan dan realisasi keuangan pada Triwulan I Tahun Anggaran 2020 diberika kepada Dinas Sosial. Kategori pencapaian tertinggi realisasi kinerja dan keuangan diraih oleh RSUD Prof. Dr. Anwar Makkatutu. Kategori kesesuaian dengan dokumen perencanaan, diberikan kepada Kecamatan Eremerasa, dan kategori kerjasama dan sinergitas, diberikan kepada Dinas Ketahanan Pangan.

(SP/Mukhlis)

Related Post

Leave a reply