Kunker Kapolda Sulsel,”Mudik tidak diperbolehkan, kontrol arus masuk dan keluar wilayah Soppeng”

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, dalam Kunkernya ke Soppeng, disambut oleh Bupati, Ketua DPRD dan Unsur Forkopimda Kabupaten Soppeng di Salonro Posko cek kesehatan perbatasan Soppeng – Wajo, Selasa (19/5/2020).

SOPPENG-SUARAPESISIR.CO.ID, Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, bersama Ketua DPRD, dan Anggota Forkopimda Soppeng menerima Kunjungan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, di Salonro Posko cek kesehatan perbatasan Soppeng – Wajo.

Kunjungan Kapolda Sulsel ke Kabupaten Soppeng tersebut, adalah dalam rangka mengecek perkembangan Covid-19 di Soppeng dan kesiapan Ops menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H

Di hadapan Bupati dan Forkopimda Soppeng, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe mengatakan, bahwa saat ini kita tidak diperbolehkan mudik, olehnya itu tetap mempersiapkan diri di posko, agar tetap terkontrol arus masuk dan keluar di wilayah Kabupaten Soppeng.

Sementara itu Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak menyampaikan Kepada Kapolda, bahwa target Pemkab Soppeng, menjelang lebaran Idul Fitri ini adalah terus memperketat penjagaan arus masuk dan keluar di wilayah perbatasan.

“Dan mereka yang bertugas di perbatasan ini adalah TNI, Polri, PolPP, Dishub, Tenaga Kesehatan dan semua unsur,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati Andi Kaswadi menyampaikan kepada Kapolda Sulsel, bahwa sudah ada 2 pasien Covid-19 di Soppeng, sembuh dan telah kembali ke rumahnya masing-masing.

“Pasien tersebut adalah orang tanpa gejala (OTG), yang tertular dari riwayat perjalanan mereka, dan saat ini masih ada 7 pasien OTG yang masih di isolasi,” tandas Bupati Soppeng

Disamping itu menurut Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak bahwa saat ini juga telah mengkarantina beberapa pendatang yang baru masuk ke Soppeng, demi keselamatan bersama dan untuk memutus perebakan pandemi covid-19 di Soppeng. Ungkap Bupati kepada Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe,

(SP/Mukhlis)

Related Post

Leave a reply