Cegah Perebakan Covid-19, Soppeng Uji Swab Secara Massal

Bupati Kabupaten Soppeng Andi Kaswadi Razak, saat rapat persiapan uji swab massal, bersama jajarannya.

SOPPENG-SUARAPESISIR.CO.ID, Cegah meluasnya perebakan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Soppeng, setelah sepekan terakhir menyasar claster jamaah tablig dan santri dari temboro, dengan berhasil memetakan Claster lebih terukur, kini kembali akan melakukan uji Swab secara massal kepada masyarakat, dan kali ini yang akan di uji swab yakni claster pasar tradisional dan pasar modern, serta para tokoh masyarakat dan tokoh adat di masing-masing desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Soppeng.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, terkait dengan pelaksanaan uji swab massal tersebut, menggelar rapat persiapan di kediaman pribadinya kamis malam (21/5/2020)

Dalam pertemuan bersama Sekertaris Daerah Soppeng dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Soppeng, Bupati Andi Kaswadi Razak, mengatakan bahwa dengan hasil uji Swab massal nantinya, diharapkan mampu memutus mata rantai perebakan pandemi covid 19 di Kabupaten Soppeng.

Paramedis Soppeng, yang akan melakukan uji swab massal, Jumat (22/5/2020)

Sementara itu Kadis Kominfo Soppeng, Drs. Sarianto, usai pertemuan persiapan uji swab massal dimaksud, kepada suarapesisir mengatakan bahwa dalam rapat tersebut, uji swab massal dilakukan, itu berdasarkan hasil tim surveylens Dinas Kesehatan. Dan dengan adanya uji Swab massal ini semoga bisa memberikan contoh role model daerah lainnya, sehingga mata rantai perebakan covid-19 dapat kita hentikan bersama-sama.

Dan untuk memperlancar pengambilan uji Swab massal tersebut, Bupati Soppeng telah menambahkan 1 unit armada mobil yang akan membackup pengambilan sample swab, tandas Sarianto Kadis Kominfo Soppeng.

(SP/Ji’Ully)

Related Post

Leave a reply