Labkesda Soppeng Terima Spesimen Covid-19 Dari Sidrap

Spesimen Covid-19 dari Sidrap, diterima oleh tim analis Labkesda Soppeng

SOPPENG-SUARAPESISIR.CO.ID, Setelah resmi menjadi Laboratorium rujukan nasional, Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Soppeng, mulai menerima spesimen hasil pengambilan Swab Pasien Covid-19 dari Kabupaten Sidrap.

Kepala Dinas Kominfo Soppeng, Drs Sarianto, sabtu (30/05/2020) mengatakan bahwa, “Spesimen hasil pengambilan swab pasien Covid-19 tersebut diantar oleh Kepala seksi pengawasan dan pengendalian pelayanan RS. Nene Mallomo Kabupaten Sidrap,” ungkapnya.

Untuk di ketahui Labkesda Soppeng resmi menjadi laboratorium rujukan nasional pemeriksaan covid-19. setelah SK Kementerian Kesehatan RI merekomendir Labkesada Soppeng sebagai laboratorium rujukan covid-19 di wilayah tertentu sesuai arahan dan pembagian kerja yang ditetapkan oleh Dianas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan yakni, Meliputi wilayah Kabupaten Bone, Soppeng, Wajo (Bosowa) dan Kabupaten Sidra, tandas Sarinto.

Tim analis Labkesda Soppeng yang akan memeriksa spesimen covid-19 dari Sidrap

Menurut Fatmawaty tim analisis Labkesda Soppeng mengatakan, sebanyak 6 (enam) Spesimen dari RS. Nene Mallomo Sidrap tersebut, akan langsung diperiksa oleh tim analis Labsekda Soppeng dan inshaAllah
ditargetkan selesai nanti malam.

(SP/Mukhlis)

Related Post

Leave a reply