Eks RSUD Ajjapangeng Soppeng, Ruang Isolasi Covid-19 dengan Fasilitas Hampir Setara Hotel.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, saat mengikuti halal bi halal virtul IKA SMAN 200/1 Watansoppeng di SCC Lamataesso Kantor Bupati Soppeng, senin (1/6/2020)

SOPPENG-SUARAPESISIR.CO.ID, Mappasiduppa Uddani, kukuhkan silaturahim dan bangun kepedulian sesama di hari yang fitri di tengah pandemi Covid-19, itulah yang menjadi tema Halal bi halal IKA SMAN 200/1 Watansoppeng.

Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, yang juga merupakan alumni, mengikuti halal bi halal tersebut melalui video telconference, bertempat di SCC Lamataesso Kantor Bupati Soppeng, Senin (1/6/2020).

Bupati Soppeng, dalam sambutannya mengatakan bahwa situasi dan kondisi saat ini diluar dari dugaan kita bersama, tapi IKA telah hadir dan berbuat yang terbaik bagi alumni dan masyarakat kabupaten Soppeng.

Kami sangat merasakan bagaimana berat yang kami lakukan dalam penyelamatan kepada masyarakat, namun disaat yang tepat IKA tampil memberikan bantuan kepada kami. Ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, saat ini kami telah menghadirkan Laborotirium Kesehatan Daerah, Labkesda yang di lengkapi dengan Alat PCR yang berguna untuk mendeteksi uji Swab Covid-19.

Selain itu telah merehab Eks RSUD Ajjapangeng menjadi ruang isolasi Covid-19. dimana fasilitas di ruang isolasi tersebut menghampiri fasilitas hotel, Hal tersebut kami hadirkan tiada lain karena selaku Pemerintah tidak tega melihat warganya di rawat di daerah lain. Tandas Bupati.

Disamping itu Pemerintah juga telah menyerahkan mobil unit ambulance untuk 7 Puskesmas di Kabupaten Soppeng, ini untuk lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Ketua Umum IKA SMAN 200/1 Watansoppeng, Prof.Dr.H.Hasnawi Haris, M.Hum, mengatakan di tengah pandemi Covid-19 ini, baru pertama kali kita laksanakan acara ini tanpa mengurangi ide dan semangat kita untuk tetap melakukan silaturahim, kompak dan saling memberi semangat di tengah pandemi covid-19 ini.

Sementara Dewan pembina IKA SMAN 200/1 Watansoppeng, Irjen Pol (Purn). H.Burhanuddin Andi, mengatakan kita tidak pernah membayakan dan terpikir melakukan kegiatan ini dengan secara sederhana, dengan tatap muka melalui telconference.

Saya sangat mengapresiasi Bupati Soppeng yang telah bekerja keras melindungi masyarakat Soppeng, yang serius dan penuh tanggung jawab. Memberikan bukti bahwa inilah seorang putera bugis dalam mengembang tanggung jawab.

Mari bantu pemerintah dalam penanganan covid-19 karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama, Insya Allah setiap kecamatan nantinya ada perwakilan IKA yang akan membantu dalam penanganan covid-19. tandasnya.

(SP/Mukhlis)

Related Post

  1. author
    Ababil1 month agoReply

    Semoga semua yang telah dikerjakan bernilai ibadah di sisiNYA. Aamiin

    Salamaki to pada salama

    • author
      Editor SP (Author)1 month agoReply

      Aamiin yaa Rabb…

Leave a reply