“Andi Illang adalah Sosok Pemimpin yang Berkarakter untuk Maros.”

Tampil dengan kesederhanaan, Andi Illang dalam kesempatannya, bersama masyarakat Pesisir Maros.

MAROS-SUARAPESISIR.CO.ID, Santun, religius, cerdas dan cermat, Andi Ilham Nadjamuddin. Ia seorang birokrat muda dengan talenta politik yang mumpuni, ia selalu membuat perhitungan yang matang dalam berpolitik.

Latar belakangnya seorang birokrat, namun darah yang mengalir diurat nadinya adalah darah seorang politisi Buttasalewangeng. Birokrat dan politik mengalir bersama dalam kehidupannya, seperti yang pernah dilakoni oleh orang tuanya Andi Najamuddin, sebagai Ketua Golkar dan Bupati dua periode di Kabupaten Maros, membuatnya menjadi hal yang saling melengkapi satu sama lainnya.

Ia rendah hati dan selalu peka, membuat rumahnya selalu ramai dikunjungi masyarakat, dan orang-orang yang sekedar datang mengobrol. Tidak sedikit dari mereka, yang datang dengan masalah, Mulai dari perkara besar, hingga yang ringan, Andi Illang yang ramah tetap meladeni mereka dengan tutur kata yang sangat santun.

Tidak sedikit pula orang merasa teduh bila bercakap dengannya. Terlebih lagi, Ia selalu terdiam dahulu sebelum bicara. Menunjukan kesan bahwa, Ia selalu berpikir sebelum menyampaikan sesuatu. Lisannya pun selalu apa adanya dan terukur.

“Sebagai anak asli Buttasalewangeng Maros, Saya memiliki tanggung jawab untuk membangun Maros mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang sejahtera dan unggul dalam berbagai asfek kehidupan,” papar Andi Illang, sapaan akrabnya.

Hamka warga Bontoa di pesisir utara Kota Maros, sehari-harinya sebagai pembuat perahu nelayan penangkap ikan, kepada saya menuturkan, Andi Illang adalah sosok pribadi yang santun dan ramah pada semua orang tanpa membedakan harkat dan martabat, karena itulah tiap kali, ia berkunjung ke suata tempat atau kampung pasti masyarakat banyak yang bersilatulrahim dengannya.

Andi Illang di tengah masyarakat, saat bersilaturrahim di Bontoa Maros

Seperti saat ia berkunjung ke Bontoa pekan lalu, meski ia tidak rencanakan namun saat mobil yang ia kendarai memasuki gerbang kampung, ratusan masyarakat, dari usia remaja, orang tua, laki maupun perempuan berbondong-bondong menghampirinya sekedar untuk bersalaman.

Pada momen Pilkada 2020 ini, ada hal yang tidak biasa dilakukan Andi Illang, bila dibanding ambisi para politisi kebanyakan. Ia tidak tampil sebagai calon Bupati, meski memiliki dukungan konstituen yang kuat di akar rumput. Namun Ia hadir sebagai calon Wakil Bupati mendampingi Andi Toto. Tokoh masyarkat Buttasalewangeng yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Maros untuk periode kali kedua bersama Hatta Rahman.

“Politik itu bukan soal gagahan semata, tetapi bagaimana kita berupaya menjadi abdi masyarakat yang amanah, agar ide membangun, kita dapat tuangkan secara langsung, dan melaksanakannya secara efektif. Andi Toto itu orang cerdas, disukai oleh banyak orang, mau berbuat dan memiliki ide serta gagasan membangun Maros yang lebih unggul. Jadi bersama Andi Toto, Saya yakin, peluang untuk mengantarkan masyarakat Maros ke dalam tatanan kehidupan yang sejahtera itu lebih besar”. ungkap Andi Illang.

Salah satu tokoh wirausahawan sukses di Maros, yang tidak ingin namanya dipublikasi kepada saya Mukhlis dari suarapesisir mengatakan. Andi Illang adalah sosok birokrat dan intelektual muda yang berkarakter dan berkemampuan untuk mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat Maros yang lebih sejahtera.

Komitmen menjadikan MAROS UNGGUL dengan semangat YAKIN KITA MENANG, tentu sangatlah beralasan, karena Andi Illang memang sosok pemimpin yang berkarakter dan berkemampuan.

(SP/Mukhlis)

Related Post

Leave a reply