AYO JUJUR, AMANAH UNTUK WUJUDKAN TELUK BINTUNI YANG LEBIH BAIK

Pasangan Calon Bupati Ali Ibrahim Bauw dan Calon Wakil Bupati Yohanis Manibuy, bersama tim diterima Komisoner KPU Teluk Bintuni.

BINTUNI-SUARAPESISIR.CO.ID, Jumat pagi (4/9/2020), ribuan massa pendukung tumpah ruah memadati jalan raya Bintuni, mengantar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy (AYO), menuju Kantor KPU Teluk Bintuni, untuk mendaftar sebagai kontestan pada perhelatan Pilkada Teluk Bintuni 2020.

Ribuan massa pendukung AYO dari rumpun adat tujuh suku dan suku-suku nusantara, yang berdatangan dari berbagi penjuru wilayah negeri sisar matiti, sejak pagi buta mulai memadati pelataran sekretariat pemenangan AYO di SP V, yang kemudian mengarak pasangan AYO, menuju kantor KPU Teluk Bintuni pada sekitar pukul sepuluh waktu setempat.

Kendati mereka berjumlah ribuan orang, namun para simpatisan dan relawan ini, tetap berupaya disiplin dalam menjalankan standar protokol kesehatan yang ketat, sebagaimana arahan Pasangan AYO, sesaat sebelum menuju Kantor KPU, agar para simpatisan dianjurkan mengenakan masker.

Pasangan AYO yang diusung sejumlah Partai Politik yakni PERINDO, PPP, PAN, GERINDRA, HANURA dan PSI, serta didukung penuh oleh sejumlah tokoh adat 7 suku, tokoh-tokoh masyarakat Teluk Bintuni, dengan semangat kebersamaan tekad dan keyakinan, menaruh harapan besar untuk membawah Teluk Bintuni menjadi lebih baik, dengan kehidupan ekonomi masyarakat yang lebih sejahtera.

Pasangan AYO adalah perpaduan Ali Ibrahim Bauw dari rumpun masyarakat adat muslim Papua dengan latar belakang pengalaman birokrat, dan Yohanis Manibuy seorang politisi dan pengusaha muda khatolik yang religius dari rumpun masyarakat adat wamesa.

Dengan duduk di atas perahu Amanato pasangan AYO, diusung oleh ribuan massa sehingga perahu seakan melaju di atas ombak lautan manusia menuju Kantor KPU yang berjarak sekitar satu kilometer dari sekretariat pemenangan AYO.

AYO duduk di atas perahu Amanato, diusung ribuan massa pendukung menuju tempat pendaftaran di Kantor KPU Teluk Bintuni

Antusias para relawan dan simpatisan yang begitu bersinerji dalam kebersamaannya, tampak begitu solid untuk segera melahirkan Pemimpin Baru yang berhati jujur, amanah dan ikhlas mewujudkan sebuah tatanan kehidupan masyarakat Teluk Bintuni yang lebih baik dan sejahtera.

(SP/Tim**)

Related Post

Leave a reply