DAENG MALA DARI BANTAENG, “AYO, MEMPERBAIKI EKONOMI RAKYAT TELUK BINTUNI”

Daeng Mala, tokoh masyarakat Butta Toa Bantaeng Sulawesi Selatan, menyatakan dukungannya untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Ali Ibarim Bauw – Yohanis Manibui (AYO)

BINTUNI – SUARAPESISIR.CO.ID, Pasangan calon bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibui (AYO) yang akan bertarung pada pilkada Teluk Bintuni 9 Desember 2020 mendatang, terus mendapat dukungan dari tokoh masyarakat.

Setelah sebelumnya mendapat dukungan dari dua tokoh masyarakat Sulawesi Selatan yakni dari Enrekang dan Turatea, kali ini datang dari masyarakat Butta Toa Bantaeng Sulawesi Selatan yang cukup berpengaruh di kalangan masyarakat perantau.

Daeng Mala seorang pengusaha kayu olahan, merupakan tokoh masyarakat perantau dari Butta Toa Bantaeng yang telah bermukim puluhan tahun di Teluk Bintuni, mengatakan ia bersama masyarakat Butta Toa yang ada di Teluk Bintuni, telah menyatakan sikapnya pada perhelatan Pilkada Teluk Bintuni untuk mendukung AYO saat pemungutan suara 9 Desember 2020 mendatang.

Daeng Mala Ketua Kerukunan Keluarga Butta Toa Bantaeng di Teluk Bintuni mengatakan, ada sekitar 100 lebih kepala keluarga perantau dari Bantaeng yang bergelud pada sektor ekonomi kecil, menaruh kepercayaan terhadap sosok Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibui (AYO), untuk dapat memperbaiki kehidupan ekonomi rakyat Teluk Bintuni.

“Saya sudah kenal lama Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibui. Yang tidak hanya santun dan ramah, namun juga cukup peduli terhadap kami masyarakat pendatang,” ungkap Daeng Mala di Kampung Nusantara Bintuni Timur.

Lebih lanjut Daeng Mala menambahkan, karakter kepemimpinan yang dimiliki AYO – Ali Ibrahim Bauw sebagai seorang birokrad yang santun dan Yohanis Manibui dengan latar belakang politisi dan pengusaha muda sukses yang ramah, sehingga saling melengkapi dan diyakini mampu membawa perubahan yang lebih baik untuk masyarakat Teluk Bintuni.

Selain itu, program yang akan diusung oleh pasangan AYO yakni untuk mewujudkan kehidupan masyarakat Teluk Bintuni yang cerdas, mandiri dan berkeadilan, dipandang sangat berpihak kepada kepentingan masyarakat adat, dan masyarakat perantau yang ada di Teluk Bintuni. Tandas Daeng Mala tokoh masyarakat yang cukup berpengaruh di kampung nusantara Bintuni.

(SP/Tim_Ugi*)

Related Post

Leave a reply