AYO PEMIMPIN YANG TERBAIK, HADIRKAN PROGRAM TERBAIK UNTUK RAKYAT TELUK BINTUNI

Suasana penyambutan Paslon AYO yang selalu meriah, pada setiap kunjungan ke Kampumg atau Distrik.

BINTUNI – SUARAPESISIR.CO.ID, Pentas Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan sebuah bentuk dari pesta rakyat, dimana rakyat menempatkan diri sebagai pemilih dalam merayakan pilkada sebagai momentum mencari pemimpin yang tepat dan terbaik.

Kalah dan menang adalah bagian dari kontestasi dalam arena Pilkada. Perdebatan di antara para pendukung yang terkadang mewarnai kontestasi, adalah sebuah pernak pernik pesta demokrasi, dan diakhir dari kontestasi, setiap anak adat hendaknya kembali bersatu tanpa terikat pada perbedaan yang terjadi di masa pesta pilkada.

Sebagai sesama anak adat yang lahir di negeri sisar matiti, dalam perannya pada pesta rakyat pilkada Teluk Bintuni, hendaknya pikiran dan hati kita selalu diwarnai dengan pikiran yang bersih. Karena dengan kejernihan pikiran dan hati, maka barulah kita mampu menghadirkan jamuan pesta pilkada yang berkwalitas.

Dan jamuan berkwalitas dalam sebuah pesta pilkada dapat dihadirkan, itu hanya lewat ide, gagasan dan program dari para kandidat.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibui alias AYO

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibui alias AYO, mengajak pendukung dan simpatisannya untuk bersama-sama menghadirkan program terbaik untuk rakyat negeri sisar matiti, bukan hadir untuk saling menjatuhkan.

“Lebih baik kita jual ide dan program, jangan menyerang pribadi. Karena itu yang dinilai masyarakat. Saya ingin ciptakan kampanye yang damai yang tidak menyerang pribadi,” tandas Paslon Ayo.

“Janjikan program yang benar yang bisa dilaksanakan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” ungkap AYO.

Lebih lanjut AYO mengungkapkan, pilkada bukanlah sekadar rutinitas pesta lima tahunan. Akan tetapi, pilkada adalah momen belajar berpolitik dan menyatakan hak politik di dalam demokrasi. Pilkada adalah kesempatan untuk mencari pemimpin yang mampu membawa perubahan, bukan menciptakan sekat di tengah kehidupan masyarakat.

Kecakapan dan kedewasaan Paslon AYO, dalam menyampaikan ide, merangkai program, dan menawarkan aksi politik bisa menjadi pembelajaran politik bagi anak-anak adat 7 suku negeri sisar matiti.

Paslon AYO, tampaknya memang adalah sosok pemimpin terbaik, yang mampu membawa perubahan yang lebih bagi rakyat sisar matiti.

(SP/Tim_Lombert)

Related Post

Leave a reply