ARUS DERAS DUKUNGAN UNTUK AYO PASLON NOMOR 1, MENGALIR BAGAI GELOMBANG TAK TERBENDUNG

Arus gelombang pendukung dan simpatisan paslon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, nomor urut 1, Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibui (AYO), dari hari ke hari terus mengalir hingga tak terbendung.

SUARAPESISIR.CO.ID. – BINTUNI, Arus dukungan untuk Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat, nomor urut 1 (satu) Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibui alias AYO semakin deras tak terbendung.

Betapa tidak, selain memiliki massa militan yang menyebar luas di seluruh wilayah pegunungan dan pesisir negeri sisar matiti, belakangan ini juga banyak tokoh adat dan tokoh masyarakat yang menyatakan sikap siap berjuang memenangkan Paslon AYO.

Derasnya arus dukungan terhadap paslon AYO yang begitu gegap gempita menghempas bagai gelombang yang tak terbendung, hebatnya lagi karena mereka yang menyatakan sikap mendukung penuh Paslon AYO, itu dikenal sangat berpengaruh di wilayahnya masing-masing. Bahkan, sebelumnya mereka ada yang tergabung dalam tim paslon lain.

Sebut saja Edison Orocomna tokoh masyarakat, intelektual muda dan politisi dari wilayah pegunungan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Partai Perindo Kabupaten Teluk Bintuni, yang juga merupakan mantan anggota Legislatip dua periode di DPRD Teluk Bintuni.

Bukan hanya itu, tokoh kharismatik dan mantan Bupati Teluk Bintuni 2 periode, Alfons Manibui, juga berada pada barisan terdepan mendukung Paslon AYO, meski diketahui partai yang dipimpinnya mengusung paslon lain.

Tak hanya itu, tokoh kharismatik ini juga siap mengarahkan semua pendukungnya untuk solid memenangkan Paslon AYO yang diusung Partai Perindo, PPP, PAN, Gerindra, Hanura, PSI dan Partai Gelora.

Sementara itu secara terpisah kepada suarapesisir, Ketua Tim Pemenangan AYO, Agus Manibui menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyatakan dukungannya untuk paslon AYO.

“Alhamdulillah karena Paslon AYO diterima di hati seluruh masyarakat adat 7 suku dan suku-suku nusantara. InsyaAllah perjuangan ini akan memperoleh hasil yang baik.” ungkapnya.

“AYO adalah anak adat dan rakyat Teluk Bintuni. Kemenangan AYO adalah kemenangan kita bersama rakyat Teluk Bintuni,” ungkap Agus Manibui, salah tokoh berpengaruh dari rumpun adat suku wamesa Teluk Bintuni Papua Barat.

AYO tidak ingin menjadi Raja, yang meminta untuk dilayani dan dihormati oleh rakyatnya. Tetapi AYO hadir untuk menjadi pelayan bagi Rakyat Teluk Bintuni, AYO hadir dengan ketulusan hati sebagai anak adat 7 suku untuk mensejahterakan rakyat Teluk Bintuni.

(SP/Lombert*)

Related Post

Leave a reply