LUAR BIASA PASLON “AYO” NOMOR URUT 1, DISAMBUT ANTUSIAS RIBUAN MASYARAKAT ADAT 7 SUKU

Suasana pertemuan paslon AYO nomor urut 1, bersama ribuan pendukung dan simpatisan Calon Bupati Ali Ibrahim Bauw dan Wakil Bupati Yohanis Manibui (AYO) di Distrik Mayado Teluk Bintuni.

SUARAPESISIR.CO.ID. – BINTUNI, Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibui (AYO) mendapat sambutan yang sangat meriah dan antusias dari masyarakat, saat berkampanye di Distrik Mayado, minggu (15/11/2020).

Paslon AYO nomor urut 1, yang merupakan penantang paslon petahana pada pilkada Teluk Bintuni, kedatangannya disambut ribuan pendukung dan simpatisan yang datang dari berbagai wilayah kampung di sekitar Distrik Mayado.

Ribuan pendukung mengarak Paslon AYO dengan menggunakan tandu menyerupai perahu tradisional khas masyarakat pesisir, menuju lokasi kampanye.

Dalam perjalanan menuju lokasi kampanye, iringan hentakan kaki dari ribuan penari yang berpadu dengan irama tifa, mengalun bagai genta sangkakala memecah keheningan alam pegunungan Distrik Mayado.

Begitulah gambaran antusias ribuan masyarakat adat 7 suku dalam menyambut kedatangan paslon AYO ke Distrik Mayado. Dari atas perahu paslon AYO tak hentinya melambaikan tangan dan mengangkat jari telunjuk sebagai simbol paslon nomor urut 1, serta satu hati bersama rakyat untuk memenangkan kontestasi pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Penyambutan yang luar biasa terhadap paslon AYO, merupakan komitmen masyarakat adat 7 suku mendukung penuh paslon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibui.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibui, diusung di atas perahu oleh ribuan massa pendukung dan simpatisan menuju tempat pertemuan.

Edison Orocomna Tokoh masyarakat dan politisi dari pegunungan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Partai Perindo Teluk Bintuni, memastikan antusiasme dan dukungan masyarakat adat 7 suku tersebut akan dibuktikan saat pemungutan suara.

“Kami pastikan pasangan Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibui nomor urut 1, akan menang telak, kita semua sudah bertekad untuk memenangkan paslon AYO,” tandas Edison kepada suarapesisir.

Lebih lanjut Edison mengatakan “Sambutan warga terhadap paslon AYO dengan mengusung di atas perahu pada setiap kunjungannya, itu tidak disetting oleh tim kampanye, itu spontanitas dari masyarakat, dan itu membuktikan masyarakat betul-betul mendukung paslon AYO,” ungkapnya mengakhiri perbincangannya dengan Lombert Jurnalis suarapesisir.

(SP/Lombert*)

Related Post

Leave a reply