Amir Kadir Peneliti LSM Pekan 21 Maros, Membagikan Sembako Gratis di Kantor Bawaslu

Amir Kadir Peneliti LSM Pekan 21 Maros, didampingi pihak Kepolisian pada saat pembagian sembako di Kantor Bawaslu Maros.

SUARAPESISIR.CO.ID. – Maros, Sebagai wujud kepedulian sosial, peneliti LSM Pekan 21 Maros Amir Kadir melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada kaum dhuafa di wilayah Kota Butta Salewangeng Maros.

Mengingat karena momentum kegiatan sosial ini, berada masa-masa kampanye menjelang kontestasi Pilkada 9 Desember 2020, maka pembagian paket sembako
tersebut dilaksanakan di Kantor Bawaslu Maros, dengan turut disaksikan aparat keamanan, agar niatan baik dari LSM Pekan 21 Maros tidak diinterpretasikan sebagai kegiatan yang bertendensi politik.

Karena pembagian sembako ini dilaksanakan semata-mata sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat yang kurang mampuh khususnya di tengah terpaan gelombang pandemi covid 19, yang masih sangat terasa hingga saat ini.

“Bantuan paket sembako ini sengaja dilaksanakan di kantor Bawaslu, agar dapat disaksikan langsung oleh para pengawas Pemilihan Kepala Daerah secara langsung, sehingga aksi pembagian sembako yang kami lakukan, itu dapat dipastikan tidak ada tendensi politik.” ungkap Amir Kadir.

Lebih lanjut Amir Kadir, kepada suarapesisir mengatakan bahwa pembagian sembako ia lakukan di kantor Bawaslu Maros, karena tidak ingin aksi yang dilakukan ini dikaitkan dengan kampanye hitam sebagaimana pada aksi sebelumnya dimana ia dipanggil oleh Bawaslu karena aksinya melakukan demo terhadap Bupati Maros Hatta Rahman, dikait-kaitkan dengan kampanye hitam untuk salah satu peserta kontestasi Pilkada Maros.

Sebanyak 50 paket sembako di serahkan kepada warga kurang mampu di wilayah Kota Butta Salewangeng Maros, khususnya kepada mereka yang dianggap belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah,” ujar Amir Kadir.

Kegiatan sosial yang digelar Jumat (27/11) ini, dengan melibatkan pihak Kepolisian sekaligus sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan LSM dengan Kepolisian agar momentum kebersamaan itu dapat terus terpelihara dan terjalin lebih baik dengan rakyat, sehingga bisa lebih mudah dalam menciptakan situasi yang kondusif, dalam menghadapi Pilkada Damai di Maros.

Salah satu penerima bantuan sembako, Abdullah mengaku senang dan bersyukur mendapatkan paket sembako tersebut, karena itu bisa untuk menambah kebutuhan keluarganya sehari-hari.

“Alhamdulilah terimakasih pak Amir Kadir, semoga berkah aamiin,” ungkap Abdullah.

(SP/Mklis*)

Related Post

Leave a reply