SOSIALISASI UU ITE DAN STATISTIK SEKTORAL DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA, PERSANDIAN DAN STATISTIK

Sosialisasi UU ITE di Gedung Sasana Karya Kantor Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, senin (30/11)

SUARAPESISIR.CO.ID. – Bintuni, Perkembangan dunia cyber atau teknologi informasi dan komunikasi telah menyebabkan perubahan sosial, ekonomi dan budaya secara signifikan. Perubahan peradaban masyarakat secara global, menjadikan dunia seakan tanpa batas.

Agustinus Rumbino Pjs. Bupati Teluk Bintuni dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan sosialisasi UU ITE, mengatakan bahwa, terkait dengan UU ITE kita harus mengedukasi masyarakat agar bijak dalam menggunakan teknologi, khususnya dalam memanfaatkan internet atau media sosial yang ada.

Masyarakat tidak boleh sembarangan meng-share informasi yang hoax, karena itu masyarakat harus dibimbing agar tidak muda mempercayai informasi yang masuk begitu saja, namun harus ada verifikasi informasi, tandasnya.

Lebih lanjut Agustinus mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi UU ITE dan Statistik Sektoral Dinas Komunikasi, Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Teluk Bintuni, diharapkan peserta yang telah mengikuti sosialisasi ini, dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan dan dapat diimplementasikan dalam tugas sehari-hari.

Kegiatan sosialisasi UU ITE yang berlangsung selama dua hari, di gedung sasana karya Kantor Bupati Teluk Bintuni tersebut, menghadirkan narasumber dari Pusdiklat Badan Siber dan Sandi Negara, serta Kepala Bidang Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik BPS Provinsi Papua Barat.

Sementara itu ketua panitia pelaksana sosialisasi Zem Asmuruf mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dengan jumlah peserta yang direncanakn sebanyak 200 orang, yakni para Kepala SKPD, PNS, CPNS, serta dari perwakilan Instasi fertikal lingkup Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni.

(SP/Mukhlis)

Related Post

Leave a reply