DISDUKCAPIL TELUK BINTUNI MUSNAHKAN 8.310 KEPING KTP

Proses Pemusnahan KTP di halaman Kantor Disdukcapil Teluk Bintuni Distrik Manimeri.(Foto Disdukcapil TB)

SUARAPESISIR.CO.ID-BINTUNI, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat, memusnahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik yang rusak atau invalid.

Kepala Disdukcapil Teluk Bintuni mengatakan, Pemusnahan KTP ini merupakan tindaklanjut dari Surat Edaran Mendagri tanggal, 13 Desember 2018 tentang Penatausahaan KTP-el Rusak atau Invalid.

Pada kesempatan ini Disdukcapil Kabupaten Teluk Bintuni, memusnahkan KTP-el dan non elektronik, mutasi, perubahan status dan rusak ataupun invalid sebanyak 8.310 keping KTP, yang pemusnahannya dilakukan dengan cara dibakar.

Pemusnahan bertempat di halaman Kantor Disdukcapil Kabupaten Teluk Bintuni, Distrik Manimeri Papua Barat (19/12/2018), pemusnahan dilakukan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Teluk Bintuni Gustaf Manuputty, S.Sos.,MM. bersama Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Teluk Bintuni Irwansyah Nazar, S.Sos.,MM. dan disaksikan langsung oleh Ketua KPU, dan Bawaslu, serta Anggota Polres Teluk Bintuni, dan sejumlah pejabat struktural Disdukcapil Teluk Bintuni.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Teluk Bintuni kepada suarapesisir mengatakan, pemusnahan KTP-el ini dimaksudkan agar tidak disalahgunakan.

Menurut Irwansyah Nazar, KTP elektronik dan non elktronik yang rusak dan invalid tersebut yang dikeluarkan antara tahun 2012 hingga 2018 ini.

“Dan sebagai tindakdaklanjut dari surat edaran Mendagri, dan penertiban KTP di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat, kami dari Disdukcapil Teluk Bintuni akan terus melakukan operasi yustisi dan penyisiran KTP hingga ke Kantor Distrik se Kabupaten Teluk Bintuni,” tandas Irwansyah Nazar.(SP/mukhlis)

Related Post

Leave a reply