Kabupaten Bantaeng Meraih Predikat B, SAKIP Award 2018

Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, menerima penghargaan SAKIP Award 2018 dari Menpan RB Safruddin.

BANTAENG, suarapesisir.co.id. – Kabupaten Bantaeng berhasil memperoleh penghargaan SAKIP Award 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menpan RB Syafruddin, kepada Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, Selasa (19/2/2019) di Four Points Sheraton Hotel Makassar.

SAKIP diberikan kepada sejumlah Provinsi, Kabupaten dan Kota yang dinilai telah berhasil menerapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan baik pada tahun 2018.

Kabupaten Bantaeng merupakan salah satu dari enam Kabupaten dan Kota yang meraih Predikat B untuk Provinsi Sulawesi Selatan, Bulukumba, Pinrang, Luwu Utara, Sinjai, Gowa, dan Kota Makassar.

Kabupaten Bantaeng masuk dalam wilayah III yang mampu mewujudkan tingkat efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan anggaran, sesuai sasaran yang telah ditetapkan.

Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, mengungkapkan rasa syukurnya atas perolehan ini, dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja seluruh elemen pemerintahan yang diwujudkan dalam akuntabilitas kinerja Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang semakin baik.

Penghargaan ini tentu akan semakin mendorong Pemerintah Kabupaten Bantaeng untuk terus memberikan peningkatan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Bantaeng” tandas Ilham Syah Asikin.

“Terimakasih kepada teamwork atas kerja kerasnya semua, penghargaan ini memacu kita ke depan dalam bekerja, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bantaeng,” tambahnya.

Evaluasi atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang dilakukan oleh Kemenpan RB, merupakan evaluasi tehadap seluruh sistem yang berjalan mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, hingga pada pelaporan.

(SP/mukhlis)

Related Post

Leave a reply