Hj. Sri Dewi Yanti, “Lingkungan yang Bersih dan Sehat, akan melahirkan generasi yang sehat dan berkwalitas.”

Hj.Sri Dewi Yanti Ilham Azikin Ketua TP-PKK Bantaeng, pada kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah berbasis rumah tangga, di Aula Hotel Ahriani Bantaeng.

BANTAENG, SUARAPESISIR.CO.ID – Kabupaten Bantaeng adalah salah satu Kabupaten yang berada pada 125 km di sebelah selatan Kota Makassar, Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan.

Bantaeng merupakan kabupaten yang berkembang pesat di Sulawesi Selatan, sehingga Bantaeng cukup dikenal di berbagai belahan Bumi Nusantara karena berbagai prestasi yang telah diraih dan disandangnya, diantaranya penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, sebagai kota yang bersih.

Bahkan Kabupaten Bantaeng sudah 8 kali berhasil meraih penghargaan Adipura, dengan prestasi tersebut Kabupaten Bantaeng di bawah kepemimpinan H.Ilham Syah Azikin sebagai Bupati, terus berupaya keras menjadikan Bantaeng dengan lingkungan yang tetap bersih dan sehat.

Upaya tersebut diantaranya dilakukan melalui Sosialisasi Pengelolaan Sampah yang berbasis rumah tangga.

Lewat kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah rumah tangga ini, diharapkan akan terbangun harmoni kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat dalam pengelolaan sampah rumah tangga, sehingga lingkungan yang bersih dan sehat terus terjaga di Kabupaten Bantaeng.

Ketua TP-PKK Hj. Sri Dewi Yanti Ilham Azikin, saat menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah mengatakan bahwa, pengelolaan yang baik sangat diperlukan, dan hal itu hendaknya dimulai dari rumah tangga, tandasnya.

Yakni dengan cara aktif dalam membuang sampah pada tempatnya, yang dimulai pada lingkup keluarga, khususnya saat kita berada ditempat-tempat umum, maka dengan demikian menurut Ketua Tim Penggerak PKK Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti Ilham Azikin, hal tersebut akan dapat menciptakan kebiasaan atau budaya masyarakat Bantaeng yang bersih dan sehat.

Disamping itu menurut Ketua TP-PKK Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti di Aula Hotel Ahriani Bantaeng Rabu (20/2), “Penangulangan sampah memang sudah merupakan tanggungjawab bersama oleh seluruh elemen masyarakat, dengan melakukan pengelolaan sebaik mungkin, akan tercipta lingkungan yang sehat sehingga masyarakat Bantaeng dapat melahirkan generasi yang sehat dan berkwalitas”.

(SP/mukhlis/awal)

Related Post

Leave a reply