“ANDI ILHAM NADJAMUDDIN, SOSOK YANG IDEAL UNTUK MAROS 2020”

MAROS-SUARAPESISIR.CO.ID, Geliat politik menuju pemilihan kepala daerah Kabupaten Maros 2020, mulai menghangat. Sejumlah tokoh sudah mendeklarasikan kesediaanya menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Maros.

Berbeda dengan pilkada sebelumnya dimana saat ini mulai nampak didominasi oleh tokoh-tokoh muda butta salewangeng, salah satunya Andi Ilham Nadjamuddin, tokoh muda kelahiran Maros, 7 Juni 1977 dengan latar belakang pendidikan sekolah tinggi pemerintahan dalam negeri (STPDN) angkatan 08.

Fotret kesederahaan Andi Ilham Nadjamuddin, dalam setiap kesempatan selalu memanfaatkan momentum hari libur, untuk keluar masuk kampung bersilatulrahim dengan masyarakat yang kurang mampu.

Semangat dan geliat politik ini patut diapresiasi, karena sebagaimana kita ketahui, dalam kurung waktu beberapa tahun terakhir ini, Maros mengalami perkembangan dan perubahan yang cukup pesat.

Sehingga dalam situasi seperti ini, maka kehadiran sosok pemimpin muda yang jujur, cerdas dan amanah dalam kancah politik butta salewangeng, menjadi sangat penting untuk terus membangun Maros dengan ragam kearipan lokalnya.

Berbekal landasan epistemologis yang kuat, maka sosok pemimpin muda yang sederhana dan bertelenta seperti Andi Ilham Nadjamuddin dipandang mampu membuktikan eksistensinya untuk membawah Maros ke arah yang lebih maju di tengah derasnya arus ekonomi politik butta salewangen Maros saat ini.

Sejarah telah mengajarkan bahwa kaum muda selalu menjadi pionir perubahan, karena itulah banyak kalangan dalam demensi kehidupan bermasyarakat di butta salewangen, menaruh harapan kepada sosok iltelektual muda seperti Andi Ilham Nadjamuddin. 

Babe sapaan akrab Bakri Hamdan, S.H. salah satu tokoh muda dari rumpun keluarga Balla Lompoa Kassikebo Maros kepada saya Mukhlis suarapesisir, menuturkan bahwa Maros sebagai salah satu kota satelit atau kota penyangga dari pada kota makassar ibukota provinsi Sulawesi Selatan, yang dicanangkan menuju kota dunia, maka mau tidak mau Maros harus lebih maju dan lebih siap dengan segala perkembangan yang dihadapi.

Karena itulah kita butuh pemimpin yang tidak hanya sekedar menghadirkan perubahan, namun ia harus mampu hadir ditengah-tengah masyarakat membawa perubahan, mensejahterakan kehidupan masyarakat, tandas Babe sembari menenggak kopinya yang sudah mulai dingin.

Sebelum kami berpisah dari warkop pettarani di sudut kota Maros, Babe kembali mengungkapkan bahwa KITABISA, karena Andi Ilham Nadjamuddin adalah memang sosok yang ideal untuk Maros 2020 karena selain ia cerdas dan santun juga memiliki kepribadian yang sederhana.

(SP/Mukhlis)

Related Post

Leave a reply