Kunjungan Kerja Tim Japan International Cooperation Agency (JICA), diterima Bupati Bantaeng Ilham Azikin


BANTAENG-SUARAPESIAIR.CO.ID, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin menerima kunjungan kerja tim Japan International Cooperation Agency (JICA) Senin (1/7/2019) di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng.

Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin, menerima Kunjungan kerja Tim JICA, Senin (1/7/2019) di ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng.

Mr. Shintani Naoyuki, tenaga Ahli JICA dan selaku Penasihat Kebijakan Pembangunan Daerah untuk Wilayah Sulawesi, mengatakan bahwa kunjungan kerja ini merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur Sulawesi Selatan untuk membahas proses fasilitasi gagasan-gagasan kerjasama pengembangan di wilayah Kabupaten Bantaeng.

Lebih lanjut Mr. Shintani Naoyuki mengatakan bahwa, “Ada beberapa hal yang menjadi prioritas JICA yakni, isu pembangunan daerah, pengembangan kapasitas SDM dan perencanaan pembangunan pada tingkat desa dan masyarakat serta pendampingan/ fasilitasi dalam pengembangan ekonomi masyarakat di Kabupaten Bantaeng”, tandasnya.

Sementara itu Bupati Bantaeng Ilham Asikin mengapresisasi baik dengan menyampaikan terima kasih atas hadirnya tim JICA di Kabupaten Bantaeng, yang tentu saja akan memberi dampak positif dan manfaat bagi masyarakat Bantaeng.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk menjadi bagian yang integral dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. Kami berharap sinergitas ini dapat menciptakan sebuah kawasan yang ideal tidak hanya pada aspek ekonomi tetapi juga dalam aspek sosial”, tandas Bupati Ilham Azikin.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin, saat menerima kunjungan kerja tim JICA, turut didampingi oleh Kepala Bappeda, Dimiati Nongpa, Kepala BKPSDM, Muslimin, Kadis Kominfo Syahrul Bayan, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Meyriani Madjid, serta sejumlah pejabat lingkup pemerintah kabupateb Bantaeng.

(SP/Mukhlis)

Related Post

Leave a reply