BUPATI BANTAENG ILHAM AZIKIN PIMPIN UPACARA PELANTIKAN PAMONG PRAJA MUDA IPDN

Dr.Drs.H.Ilham Azikin,M.Si. Bupati Bantaeng saat bertindak sebagai Komandan Upacara pada pelantikan Pamong Praja Muda (PPM) IPDN tahun 2019 di Kampus IPDN Jatinangor Jawa Barat.

BANTAENG-SUARAPESISIR.CO.ID, DR.Drs.H.Ilham Azikin, M.Si. Sukses menjadi komandan upacara pada pelantikan Pamong Praja Muda (PPM) IPDN di Kampus Jatinangor, Selasa 6 Agustus 2019.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menjadi inspektur upacara mewakili Presiden RI, Joko Widodo.

Usai upacara pelantikan, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin bersama Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tampak berbincang akrab. Kedua tokoh nasional kharismatik asal Sulawesi Selatan ini bertemu di ruang istirahat kampus IPDN Jatinangor.

Selain Jusuf Kalla, juga ada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Mereka bahkan sempat berfoto bersama sebelum meninggalkan kampus IPDN Jatinangor.

“Wapres Jusuf Kalla, memberikan apresiasi atas pelaksanaan pelantikan dan memberi selamat atas praja IPDN yang lulus,” tandas Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin.

Wapres Jusuf Kalla, melantik 744 orang Pamong Praja Muda IPDN, Selasa 6 Agustus 2019 di lapangan upacara kampus IPDN Jatinangor.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin yang juga alumni STPDN (sekarang IPDN) memberikan ucapan selamat untuk praja IPDN yang telah menyelesaikan masa pendidikannya.

Dalam proses pelantikan PPM IPDN, Bupati Bantaeng DR Ilham Azikin, bertindak sebagai komandan upacara. Penetapan komandan upacara ini sesuai petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri melalui kampus IPDN Jatinangor.

Jusuf Kalla tiba di lapangan upacara Kampus IPDN Jatinangor dengan menggunakan helikopter sekitar Pukul 10.00 waktu setempat, didampingi Mendagri Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sebelum Wapres Jusup Kalla melantik praja muda, Mendagri Tjahjo Kumolo terlebih dahulu membacakan laporan Pelantikan 744 Praja Muda IPDN Angkatan ke 26 Tahun 2019, dimana sebanyak 479 orang Putra dan 265 orang Putri siap dilantik, ujar Tjahjo Kumolo.

Pamon praja muda tersebut, telah mengikuti empat tahun pendidikan di IPDN dan nantinya akan ditempatkan di seluruh wilayah NKRI. Selain itu mereka juga telah belajar dan berlatih dengan Taruna TNI dan Taruna Kepolisian selama di IPDN.

“Nantinya seluruh pamong praja tersebut akan ditempatkan di daerah di Indonesia dengan masa kerja dua tahun, untuk mewujudkan nawacita dan melayani masyarakat dengan hati yang tulus dan bertanggungjawab yang tinggi,” tandas Mendagri Tjahjo Kumolo.

(SP/Mukhlis)

Related Post

Leave a reply