SEMARAK MENYAMBUT IDHUL ADHA 2019 DI TANAH TOA BANTAENG

Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin, saat menyampaikan sambutannya pada malam semarak menyambut Idhul Adha 10 Zulhijja 1440 H di Pantai Seruni Bantaeng.

BANTAENG-SUARAPESISIR.CO.ID, Gema kalimat takbir, tahmil dan tahlil yang diiringi irama bedug, mengalun seirama dengan hembusan angin pantai bagai simpfoni nan indah, memecah keheningan malam di Anjungan Pantai Seruni Bantaeng.

Semarak ummat muslim menyambut Idhul Adha 1440 H di daratan Tanah Toa kabupaten Bantaeng begitu hikmat, dengan dimeriahkan Lomba Takbir dan Tabuh Bedug yang melibatkan anak-anak remaja masjid dan sanggar seni serta kalangan pelajar Kota Bantaeng.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan sekian puluh tahun. Saya sendiri sudah masuk tahun kesepuluh selama di BKPRMI”, ungkap Ketua Panitia, Sofyan.

Suasana malam lomba Takbir dan Tabuh Bedug di pelataran Pantai Seruni Bantaeng.

Sementara itu Bupati Bantaeng, Dr.H.Ilham Azikin dalam sambutannya berharap di tahun mendatang lomba tersebut lebih semarak lagi, dan tidak hanya sebatas menjadi komitmen Pemkab Bantaeng dalam menciptakan sebuah aktifitas kegiatan yang mencerminkan syiar Islam dan menjaga karakter ummat muslim di daratan berjuluk Tanah Toa ini, tandas sang Bupati, Pemimpin muda kharismatik Bantaeng.

“Kita berharap ini mampu menjaga nilai-nilai dan tatanan yang sudah ada sejak lama terbangun baik dan harmonis di tengah masyarakat Bantaeng”, ungkapnya.

Bupati H. Ilham Azikin yang turut didampingi Wakil Bupati H.Sahabuddin, seusai menyampaikan sambutannya di hadapan ummat muslim yang memadati pelataran pantai seruni, melakukan pemukulan bedug tanda dimulainya lomba.

Tampak Kapolres Bantaeng Adip Rojikan, Dandim 1410 Bantaeng Nanang Siswoko serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng H Muhammad Yunus, dan para Kepala OPD lingkup Kabupaten Bantaeng memberikan apresiasinya, kepada Bupati kharismatik Bantaeng Ilham Azikin.

(SP/Mukhlis)

Related Post

Leave a reply